Selasa, 23 November 2010

Hummer khusus untuk ekspedisi di kutub selatan


Gambar yang bawah adalah Hummer H1, yang merupakan Humer generasi pertama ciptaan AM General dan berbasis M998 High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle (atau Humvee). Model ini telah mengalami purna produksi, dan AM General lebih fokus pada H2 dan H3. Namun, H1 memiliki mesin yang paling kuat dan jarak tempuh bahan bakar terbaik dari jenis Hummer. Secara keseluruhan, H1 adalah sebuah hummer dengan produksi terbatas.

Gambar yang atas adalah salah satu cara untuk “berkendara” di Kutub Selatan. Karena disana seluruh daratan tertutup lapisan Es, maka diperlukan kendaraan khusus yang dapat mengatasi beratnya medan si sana.

Pertanyaan yang timbul adalah: Bagaimana para Pemilik Hummer bisa berjalan – jalan di Kutub Utara dengan Hummer Mereka?


Pada Sebuah acara SEMA 2010, Zero South, sebuah perusahaan yang pernah muncul pada 2008 hadir kembali dengan Biodiesel Electric Hummer. Ini bukanlah sembarang hummer, namun adalah Jenis H1 yang telah mengalami modifikasi besar – besaran terutama pada keempat rodanya. Yup, Hummer jenis ini dikhususkan untuk Ekspedisi ke Kutub Selatan

Pada Awalnya, hummer ini dirancang menggunakan bahan bakar jenis B99, namun pada akhirnya diubah total menjadi tenaga listrik sehingga diesel Volkswagen bisa menggerakkan keempat rodanya.




















 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar