Rabu, 03 November 2010

Penemuan-penemuan yang telah mengubah dunia

anda semua pasti sudah mengenal benda-benda ini, benda ini adalah sebuah penemuan yang telah mengubah dunia kita dari dulu hingga sekarang.

1. Alat transportasi

Kita sudah hampir setiap hari menggunakan alat transportasi seperti mobil, motor, sepeda, angkutan umum, metro mini, bajaj, dll. tetapi sesungguhnya beberapa dari jenis kendaraan ini mengeluarkan polusi yang bisa menyebabkan penyakit terhadap manusia dan asap polusi ini telah menyebabkan terjadinya global warming

2. Handphone(HP)

Alat ini pasti sudah banyak dikenal, alat ini sudah seperti kebutuhan sehari-hari kita, kita membutuhkannya entah untuk berkomunikasi atau yang lainnya. Banyak jenis handphone, mulai dari yang ber-keypad candybar hingga qwerty

3. Api

Api diperkirakan telah ditemukan sejak dahulu kala. Kita telah menggunakan api untuk berbagai hal sepeti memasak, pengobatan, penerangan, energi Geothermal/panas, dll. Tetapi api telah banyak menimbulkan berbagai musibah.

4. Ilmu Kedokteran

Ilmu Kedokteran telah ditemukan sejak dahulu kala. Ilmu Kedokteran telah banyak membantu umat manusia, dan menyelamatkan banyak nyawa, meskipun begitu ilmu kedokteran masih memiliki kekurangan.

5. Komputer

Kita melihat komputer hampir dalam kehidupan sehari-hari kita, komputer pertama kali diciptakan oleh Charles Babbage. Komputer sudah hampir dimiliki oleh semua orang dari berbagai macam kalangan, komputer bisa digunakan untuk bermain, kerja, internetan, dan keperluan-keperluan lainnya.

6. Listrik

Listrik digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita. Gunanya sangat banyak, mulai dari menjalankan alat-alat elektronik hingga digunakan untuk pertunjukan seperti tesla coil.

7. Pakaian.

Coba bayangkan bila kita keluar rumah tanpa mengenakan pakaian, tentu saja kita akan merasa malu. Pakaian memiliki banyak fungsi, mulai dari menutup aurat hingga melindungi dari kotoran.

8. Rumah

Bayangkan bila kita tidak memiliki rumah, dimanakah kita akan tinggal? Rumah sudah merupakan kebutuhan yang mutlak diperlukan bagi semua orang.

9. Alat-alat elektronik

Kita sehari-hari pasti pernah memakai alat-alat elektronik seperti TV, komputer, radio, AC, lampu, dll. alat-alat tersebut sudah menjadi bagian dari hidup kita.

10. Alat memasak

Kita sehari butuh untuk makan, dan untuk makan kita harus memasaknya terlebih dahulu, dari sinilah penemuan ini berguna. Alat memasak sudah digunakan dalam kehidupan sehari-hari, namun alat memasak walaupun berjasa dapat menimbulkan masalah juga, jadi kita harus hati-hati dalam menggunakannya.

Cukup sekian dari saya, Terima kasih.

1 komentar: